Penggunaan CD Interaktif Pembelajaran

Manfaat cd interaktif pembelajaran dalah sebagai sarana alat untuk membantu anak menguasai suatu materi pembelajaran atau pendidikan dengan lebih cepat, menyenangkan , dan meningkatkan hasil belajar. Menjadi kebutuhan yang mendesak untuk tercapainya kualitas pembelajaran yang diharapkan.



Media pengajaran berrfungsi untuk peningkatan mutu proses kegiatan belajar-mengajar siswa mau pun balita yang sudah masuk dalam tahap pendidikan dini. Maka dari itu harus diperhatikan prinsip-prinsip penggunaan cd interaktif media pembelajaran ini.

 Penggunaan cd interaktif pembelajaran antara lain :

Cara menjalankan cd interaktif adalah : Kepingan cd interaktif  di masukan ke dvd player laptop atau komputer.Kemudian cd akan terdetek dan program akan berjalan secara otomatis. Jika program belum berjalan dengan sendirinya, bisa dijalankan dengan mengklik file cd interaktif tersebut. 

1.Penggunaan media pengajaran sebaiknya tidak dipandang sebagai pedamping pembelajaran Formal. tetapi sebagai bantu proses belajar mengajar.

2.Media pengajaran hendaknya dipandang sebagai sumber belajar yang digunakan untuk usaha memecahkan masalah dalam proses belajar.

3.Guru hendaknya menguasai teknik dari suatu media pengajaran yang digunakan.

4.Penggunaan media pengajaran diorganisir secara sistematis bukan sembarang mengunakannya.

5.Guru dapat memanfaatkan multi media yang menguntungkan dan memperlancar proses belajar-mengajar.